Kamis, 02 Agustus 2012

Asal Mula Penggunaan Nomor Personil Slipknot

Diposting oleh Fuad Assidiq

Apa sebenarnya maksud dari nomor – nomor yang tertera di kostum para personil SLIPKNOT? Pasti ANDA juga mempikirkannya.Ternyata tidak ada, kecuali bahwa mereka menyukai nomor mereka masing – masing. Perkusionis SLIPKNOT, Shawn Crahan mengatakan bahwa hal itu awalnya mereka lakukan hanya untuk iseng saja.

Shawn Crahan


Shawn mengatakan bahwa awalnya tak ada ide untuk menggunakan nomor. Hal itu terjadi tanpa terencana. “Waktu kami baru memulai (membentuk band) kami memang memakai topeng. Lalu aku mulai memakai baju coveralls (baju kerja yang menjadi ciri SLIPKNOT). Ketika jumlah kami bertambah banyak. Kami mulai memasang barcode di belakang (baju). Lalu aku mendapat ide memakai nomor. Ternyata yang lain juga menyetujui hal itu.” Kata Shawn kepada Cincinnati’s City Beat.

Shawn melanjutkan bahwa dirinya kemudian memilih nomor 6 karena dia memang menyukai nomor itu. “Aku tak bisa mentolerir nomor lain selain nomor 6. Aku bahkan bersedia melakukan apapun untuk nomor itu. Untungnya tak ada yang memilihnya selain aku. Joey (Jordison, drummer) memilih nomor 1, Paul (Grey, almarhum bassist) ingin nomor 2, Mick (Thompson, gitar) harus dapat nomor 7. Itu nomor keberuntungannya kata dia. Corey (Taylor, vokal) memilih nomor 8. Trus waktu Sid (Wilson, DJ) bergabung, dia bilang ‘aku bukan sebuah nomor, aku adalah zero (nol).’” Demikian cerita Shawn tentang pemilihan nomor oleh para personil SLIPKNOT.

Shawn mengatakan bahwa topeng digunakan untuk mewakili karakter atau ciri masing – masing personil. Tapi penggunaan nomor bukanlah sesuatu yang punya makna terlalu dalam bagi mereka. “Kebetulan saja semua (personil) mau memakai nomor. Terasa cool kalo pake nomor” kata Shawn.

SLIPKNOT saat ini sedang sibuk tur di Amerika Serikat bersama Slayer, Anthrax dan Motorhead dalam rangkaian Rockstar Energy Drink Mayhem Festival yang dimulai pada 30 Juni 2012 dan akan berakhir pada 5 Agustus 2012

Shawn Crahan dkk baru saja merilis album greatest hits “Antennas To Hell” pada 23 Juli 2012. Ini merupakan album yang berisi hits dari keempat album mereka sejak album pertama “Slipknot” (1999) hingga album keempat “All Hope Is Gone” (2008). SLIPKNOT juga tengah mengumpulkan materi untuk album baru mereka yang masih belum jelas kapan akan dimulai penggarapannya.

0 Komentar:

Budayakan memberi komentar setelah membaca