Kamis, 04 Oktober 2012

Jam dan Korupsi

Diposting oleh Unknown

Alkisah di gelarnya pertemuan internasional di Negeri Abal – abal.Banyak delegasi dari berbagai belahan dunia antre untuk registrasi di meja kepanitiaan.Sambil mengantre,delegasi baru pertama kali datang di pertemuan itu takjub melihat di dinding gedung terdapat jam dan lambang – lambang negara di dunia.

Tapi ada yang aneh dari jam tersebut.Setiap negara memiliki kecepatan putaran yang berbeda dengan jam lainnya.Melihat hal unik itu,beberapa anggota delegasi bertanya.

Delegasi Filipina: “panitia,kenapa tuh jamnya beda –beda mutarnya..???”

Panitia: “oh,kecepatan putaran itu berdasarkan tingkat korupsi negara anda,semakin cepat putarannya berarti semakin banyak terjadi korupsi di negara anda...”

Delegasi Filipina: “oohh begitu....memang benar itu,si Estrada korupsinya gila gilaan..tuh jamnya jadi bukti...”

Delegasi Thailand: “wah,ternyata Somchai Wongsawat juga korupsi !!! pantas negara saya miskin...”

Delegasi Singapura: “hahahahha jam negara saya sangat slow tuh...terbukti negara saya bersih dari korupsi...hahahah..”

(Lalu tiba – tiba muncul Delegasi Indonesia yang melihat sekeliling tapi tidak menemukan jam negaranya)

Delegasi Indonesia: “panitia,dimana jam negara saya?? Saya tidak melihatnya...”

Panitia: “maaf,anda dari negara mana..???”

Delegasi Indonesia: “saya dari Indonesia,masa anda tidak mengenal negara kami???”

Panitia: “ohh saya kenal,tapi maaf sebelumnya atas ketidaksopanan kami ini.Coba lihat sana,jam negara anda kami pakai sebagai kipas angin di sini..!!!”


0 Komentar:

Budayakan memberi komentar setelah membaca