Rabu, 06 Maret 2013

Cara Mengoptimalkan Android

Diposting oleh Unknown

 

Android memang tergolong handphone pintar dengan berbagai aplikasi.
Namun,apakah langkah tersebut benar benar membuat ponsel tersebut semakin pintar?? 
Jawabannya adalah TIDAK. Kenapa?? Pertama, ponsel tersebut dilengkapi baterai yang terbatas jadi pemakaian ponsel tersebut terbatasi kinerja baterai tersebut.Berikut ini langkah langkah mengoptimalkan andorid anda.

1. Pengisian baterai sebaiknya dilakukan jika kondisi baterai sudah di ambang batas atau di bawah 10 persen.Anda juga harus memastikan pengisian baterai dihentikan ketika mencapai 100 persen.

2. Sebagai langkah penghematan, Anda bisa menonaktifkan fitur getar dengan cara menghilangkan tanda cek pada item Vibrate di Settings > Sound.

3. Mematikan Automatic Brightness agar mengurangi kerja prosesor android anda.

4. Jangan memakai Live Wallpaper. Live Wallpaper merupakan aplikasi yang berjalan di background. Oleh karena itu,aplikasi ini memerlukan kinerja prosesor dan memori.

5. Kurangi pemasangan widget pada layar home android anda. Semakin banyak widget di layar home anda,maka semakin besar porsi kerja prosesor dan memori.

6. Jika tidak diperlukan, Anda bisa mematikan layanan lokasi yang menggunakan GPS dengan cara Settings > Location / Settings > Location Services.

7. Kurangi pemakaian 3G karena aktivitas tersebut membutuhkan energi cukup banyak. Jika di sekitar anda terdapat hotspot,ada baiknya anda memanfaatkan layanan tersebut.

8. Batasi jumlah sinkronisasi. Semakin banyak sinkronisasi,maka makin sering koneksi yang di butuhkan. Cara mematikannya yaitu Settings > Account & Sync dan menghilangkan tanda cek pada background data dan auto-sync.

0 Komentar:

Budayakan memberi komentar setelah membaca